Rabu, 18 April 2012

Cara memasukkan Blog / Website ke Google dan Yahoo (search enginers)



Ada banyak cara untuk memperkenalkan website/blog kita kepada orang lain, salah satunya dengan memasukkan kedalam mesin pencari, berikut merupakan cara untuk memasukkan blog di google atau mesin pencari (search enginers) Adapun tujuan blog/website di daftarkan ke mesin pencari seperti google dan yahoo..? yakni Agar blog atau website kita terindeks di database mesin pencari tersebut! Kalau sudah terindeks maka akan selalu dikaitkan dengan seseorang yang menggunakan google atau yahoo untuk mencari alamat web atau judul tertentu yang dijadikan sebagai kata kunci (key word) pencarian..

* Yang pertama akan dibahas cara mendaftarkan blog di mesin pencari (search enginers ) google :
pertama harus dilakukan adalah menghafal diskripsi / title blog kita, atau lebih gampangnya COPY judul blog dan deskripsi blog milik anda kemudian buka alamat di http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl pada halaman “Share your place on the net with us” pada kotak teks ( URL : )nya, kemudian baru PASTEkan judul dan diskripsi blog milik sobat yang tadi di COPY, ke kolom yang kedua yang ada tulisannya ( COMMENTS : ), kemudian pada security image masukkan verifikasi kata yang tersedia di gambar ( gambar yang berisi huruf dan angka ) lalu tekan tombol ADD URL; selamat datang di dunia blogger, silahkan bersaing dengan blogger lainnya untuk menjadi dan mendapatkan rangking satu di search enginers google.. good luck.. !

* Yang kedua adalah cara mendaftarkan blog kita ke search enginers yahoo, Untuk pendaftaran ke search enginer yahoo ini agak sedikit rumit syaratnya.. tapi ikuti saja syarat dari om yahoo.. Pertama anda harus login ke yahoo dulu pake account yahoo kalau belum ada ya buat/daftar dulu, Setelah login di yahoo dan yang pasti pakai account atau ID yahoo, sobat buka dan masuk di https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit, kemudian masukan nama url blog sobat di kolom yang pertama di sebelah kata SUBMIT URL, contoh url : http://biofir-acces.blogspot.com. Kemudian di kolom yang kedua sobat isikan alamat url feed sobat, apa itu feed..? ( ini contoh feed : atom.xml ). contoh alamat url feed : http://biofir-acces.blogspot.com/atom.xml . intinya alamat url feed adalah di belakang alamat url sobat tinggal tambahkan ( /atom.xml ) kemudian tekan tombol SUBMIT FEED .

* Yang ketiga sebagai pelengkap tips SEO, maka saya merekomendasikan anda untuk mengiklankan blog anda di web / blog iklan baris, yang pasti gratis… karena web / blog iklan baris ini menggunakan sistem POSTING yang mana hal ini sangat disukai oleh mesin pencari seperti google, apa lagi jika anda rajin submit blog…wah pasti blog anda akan di index oleh mesin pencari… ni dia web blog nya, http://iklanbarisgratis.info, www.infogue, www.ex-iklan.net23.net ( menggunakan sistem AUTO APPROVE, iklan anda langsung terpublikasi tanpa menunggu di approve oleh admin ) dan yang ini adalah sistem manualnya www.ex-iklan.blogspot.com , selamat mencoba ya…


sumber :  http://lapodding.com/2009/07/24/cara-memasukkan-blog-website-ke-google/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes